Kelebihan dan kekurangan Power Bank Pada Android dan Iphone

By | Tuesday, December 03, 2013 Leave a Comment

Powerbank saat ini sudah menjadi sebuah trend dan tentunya pendukung gadget yang wajib dimiliki oleh siapa saja yang selalu aktif menggunakan ponsel. Keberadaan powerbank memang sangat berguna sekali terutama disaat kita sedang dalam perjalanan, dan tiba-tiba saja ponsel atau iPhone dan iPad kita lowbat, maka powerbank akan sangat membantu kita. Setelah sebelumnya Anda mengetahui tentang Cara Memilih Powerbank yang baik, bagus dan murah, sekarang kita sedikit bahas tentang dampak buruk alias kekurangan maupun kelebihan dari powerbank.

Untuk kelebihan powerbank sendiri, tentu saja sudah kita ketahui bersama, yakni sebagai cadangan daya, disaat kita tidak bisa terhubung langsung ke sumber listrik. Dengan powerbank kita mencharge ponsel atau iPhone kita dimanapun dan kapanpun, baik ketika sedang dalam perjalanan, atau ketika sedang di sekolah, di tempat terpencil yang jauh dari sumber listrik.



Lalu apa kekurangan ataupun dampak buruk dari menggunakan powerbank bagi ponsel kita? Yang jelas jika kita kurang hati-hati dalam menggunakan powerbank saat mencharge ponsel atau iPhone, bisa-bisa iPhone kita rusak. Lho kok bisa? Yaa, kerusakan ponsel bisa disebabkan karena overcharging, apalagi jika powerbank yang kita pakai tidak memiliki Fitur Auto Off, sehingga disaat kita lupa mencabut powerbank saat baterai sudah terisi penuh, maka dampak terburuk adalah terjadi konsleting terhadap baterai dan akhirnya bisa menyebabkan kerusakan terhadap komponen ponsel lainnya.

Terlalu sering menggunakan powerbank juga sangat tidak baik untuk umur baterai ponsel kita. Apalagi bila saat kita mencharge menggunakan powerbank, kita tidak menggunakan kabel original yang sesuai untuk ponsel kita. Maka sudah bisa dipastikan, bahwa proses charging yang terlalu sering dan berulang-ulang akan mempengaruhi umur baterai. So, jangan heran bila kemudian baterai kita jadi lebih cepat ngedrop alias cepat habis. Jadi, pergunakanlah powerbank hanya dalam kondisi darurat saja, semisal ketika dalam perjalanan. Kalau di rumah? Sebaiknya hindari menggunakan powerbank.

Thanks To putrifauziah.com
Newer Post Older Post Home

0 komentar: